Full of moment.



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Haiiii ketemu lagi nih sama curhatan akuuu *loh sama aku maksudnya haha. Maap ye kalo garing. Aku mau cerita nih pengalaman aku setelah TPB. Oh iyaaa by the way kalian gimana? Aku kangen banget sama kegiatan nulis nih, biasaaa kuliah kan sibuk jadi ga bisa sering-sering nulis di blog.. aku sempet mikir gini, kalo aku dapet temen baru di tempat kuliah, pasti teman-temanku yang berbeda tempat kuliah denganku juga mempunyai teman baru kan? Kalo iya, jangan lupain aku ya. Please!!! Insya Allah aku ga lupa sama kalian, kalo lupa nama mungkin iya ._. maaf lagi yaa hahaha.
Review sedikit ya, jadi waktu TPB kita dibagi jadi empat kelas, yaitu P, Q, R, S. aku ada di kelas Q08. Menurutku kelas ini cukup kompak dan berisi orang-orang pintar(?) pintar disini ya maksudnya banyak ilmu pengetahuan dan bakat yang mereka punya. Aku sampai kagum sama mereka. Eh tapi ga cuma pinter, mereka juga berparas elok alias cakep-cakep. Ga percaya? Sok atuh kepoin anak-anak Q08 TPB IPB angkatan 50 hahaha. Alhamdulillah, aku dikelilingi sama teman-teman yang baik, pintar, dan lucu terkadang busuk. Ya walaupun kadang aku suka terlihat bergaul sama yang itu-itu aja tapi aku tau teman se-responsi kokk. Di Q08, kami menghadapi beberapa mata kuliah TPB bersama-sama, meraih sukses TPB bersama. Suka duka terlewati setahun begitu saja. Tak terasa. Lalu kami mulai memasuki kehidupan anak kuliah sesungguhnya. Fakultas dan Departemen.
Yeay! Masuk ke fakultas! Ada rangkaian yang harus kita ikuti sebelum masuk fakultas. Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan ada di Fakultas Teknologi Pertanian. Sebelum masuk fakultas, kita ikut Techno-F. acara orientasi fakultas yang seru abis dan ngangenin. Aku ada di AK 12, Martabak Air Mancur. Isi AK 12 ada Kak Afif, Kak Rima, Kak Nurul, Kak Inas, Gusto, Rizal, Kalili, Dhio, Adnan, Farah, Hafiz, Putri, Dedi, Senja, Septi, Riza, Elva, Giang, Nori, Umo, Wedo, Ayas, Ihsan, dan aku tentunya! Persiapan Techno-F itu kayanya lama banget tapi acaranya Cuma 3 hari, terasa cepat dan bakalan kangen banget sama kegokilan AK 12 dan suara-suara emas yang tersembunyi huahahaha. Di Techno-F kita bisa dapet ilmu, teman, bahkan bisa dapet jodoh(?) sayangnya aku udah ketemu jodoh duluan pas tpb wkwk kegele -___-
Abis dari fakultas kita kemana sih? Ke Departemen dong! Haha. Departemenku adalah Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan. Biasa disingkat sih jadi SIL. Nah disini tuh semua anak SIL 50 kumpul. Yang tadinya protes ga ada interdept dan gabisa kenalan pas tpb akhirnya bisa kenalan nih disini. Padahal aku sering ngajakin gath-gath ga resmi hahaha no modus ya cuma mau seru-seruan aja. Terbukti kok, departemen kita paling kompak, keren, dan wow. Awalnya sih pada malu-malu gitu lama-lama ketawan gokilnya, bolotnya, busuknya, suka duka nya, serunya, betenya, nyamannya, dan cintanya(?) *loh *bukanurang *tanyainajasamayangcinlok. Semua rasa campur aduk ada disini. Setelah masuk departemen, kita juga ada masa perkenalan departemen yang berlangsung selama 4 hari. Selama mpd itu, tugas-tugas bejibun. Tugas kuliah, pr, maupun tugas mpd. Semua ga bakal kerasa kalo rame-rame. Rame-rame disini bukan kumpulnya ya tapi ngerjainnya-__-. Mpd kita namanya Pondasi! Pondasi itu seru bangettttt, ga boong. Ga bakal terlupakan, karena pasti ada kejadian seru tiap harinya. Berkesanlah. Dalem. Wkwkwwkwkwk pokoknya kece. Kita bisa ngembangin minat, bakat, dan hobi kita lhoo di pondasi. Kamu bisa nyanyi? Atau dance? Atau punya bakat lainnya? *loh *kokjadiini *maapsalahfokus… wkwkwk.
Di departemen, mata kuliah sudah berkembang dibanding tpb yang masih berbau sma. Disini sudah terfokus tuh. Sekadar sharing aja nih ya.. semester 3 urang ga berjalan semulus jalan yang baru dibangun. Semester 3 urang tuh semacam jalan tol yang ada lubangnya, berliku, dan tajam. Waktu uts, urang lagi sakit-sakitnya. Gatau itu sakit datengnya tiba-tiba. H+1 pas ujian wkwkwk. Pas tau hasil uts kaya apa, urang bertekad merubah segalanya jadi lebih indah(?). urang ubah pola belajar dan bener-bener jaga kesehatan.. akhirnya tibalah saat uas. Pas uas urang sehat, baik, dan sholehah. Yaa diliat dari hasil uasnya sih ada yang meningkat ada yang biasa-biasa aja. Waktu ter-deg-deg-an itu ya pas buka krs karena nilai-nilai langsung diupload disitu dalam bentuk huruf mutu. Jeng jeng jeng~ nilau urang buruk rupa hancur hatiku sakitnya tuh disini kubur hayati di rawa-rawa bang-___-. Prediksi urang sih, urang salah sasaran dan sakit. Inget ya kawan-kawan, kalo ujian jangan sakit, ganggu konsentrasi. Mungkin urang juga agak sombong dengan keadaan sebelumnya, jadi inilah kaca introspeksi diri. Ga bakal lupa sama nilai-nilai ini. Alhamdulillah yah, walaupun urang begini orang tua dan kakak masih ngedukung urang dengan suntikan semangat positif. Mereka yang terbaik! Disitu urang jadi miris sendiri liat keadaan urang sekarang. Urang jadi tak membanggakan lagi. Sedih ya urang. Walaupun begitu urang tetep bersyukur masih diberi kesadaran dan keadaan seperti ini.. Terima Kasih Ya Allah, Alhamdulillah. *inibukanbuatiriya *inijadikacakedirikita *jangansirikyahahaha.
Aku ngekost di daerah Cibanteng. Kosanku cukup nyaman, asri, dan bersih. Aku suka, ada wifinya juga haha. Urang juga mau ikutan beasiswa nih.. Alhamdulillah IPK masih diatas 3 sedikit jadi masih ada kesempatan. Namun, beasiswa yang hendak aku ikuti kabarnya sudah ditiadakan huhu. Terus urang jadi galau deh hmm. Urang pengen ikutan audisi gitu, tapi urang sadar masih banyak mimpi yang harus dikejar terlebih dulu. Ikut audisi hanya sebatas menambah fans *halahgeerpisanbudakieuteh *hahahamaap. Urang bakal lebih giat lagi dalam mengejar mimpi itu. Tak kusangka mimpi itu dari dulu tetap disana dan aku tidak menyadarinya. aku malah mencari mimpi-mimpi kosong yang tak tentu arah. yang membuatku yakin ialah ketika melihat nilai smt 3 kemarin. Pas liat nilai ge urang down. Urang pikir, mungkin manajemen waktu urang berantakan jadi nilai urang ge jelek. Kayanya sih itu. Semacam electric shock pas adaptasi gitu.. Jadi, urang memutuskan buat ga daftar hehe. Mau fokus kuliah dulu dan himpunan serta meraih mimpi itu kembali! Oh iya, Alhamdulillah aku keterima di himpunan yeay. Cerita tentang himpunan ini kusimpan buat cerita selanjutnya yaaa. Huaaa tangan udah pegel, capek euy, waktu ngetik muka urang juga macem-macem. Ada yang lagi senyum, cemberut, jutek, dan pucat pasi…
Ughhh kapan-kapan aku sambung lagi yaa, kalian bakal nungguin aku kan? Pastinya yeah! Udah dulu yaa, kalau ada waktu aku bakal lanjut nulis lagi. Maaf ya kalo ada salah kata atau typo. Maaaffff. Sekarang aku jadi gemar baca apapun lhoo. Baca novel masih segan sih gatau kenapa zzzz. Bhay! 
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan Populer