A New Adaptation, New Story.
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Hello fellas! Apa kabar kalian? Semoga baik-baik aja ya. Long time
no write nih di blog hehe. Kangen ga sama aku? Eh maksud aku curhatan aku.. Terlintas
di pikiranku, lama juga ya aku ga nulis hampir 1 semester. Yaiyalah aku sibuk
banget pas udah kuliah. Kirain kuliah itu ga sibuk, ternyata sibuk, gabutnya
cuma hitungan jam ckck. Enough! Yuk deh aku mulai ceritaku…..
Hore! Akhirnya udah ada kejelasan keterima
dimananya. Udah dapet poltekkes, SIL IPB, dan Geografi UI. Tinggal milih dong?
Betul sekali! Akhirnya dengan pertimbangan yang mantap dan hati yang mantap
serta ikhlas, aku pilih melanjutkan studiku ke Teknik Sipil dan Lingkungan IPB.
Ingat kawan, kuliah dimana saja sama. Tergantung pribadi masing-masing yang menciptakan kesuksesan tersebut. Terus berjuang bagi teman-teman yang belum keterima di PTN keinginannya, bagi yang sudah diterima jangan lupa bersyukur.
Bagi mahasiswa baru IPB kita disuruh ngirim
berkas-berkas gitu lewat pos. Pas begitu disuruh aku sama papa aku langsung
ngirim via pos sesuai alamat IPBnya. Pas berkasnya udah dikirim, aku gatau tuh
berkas-berkas udah sampe di alamat tujuan apa belum. Aku telat banget nyadarnya
pas udah H-1 pengiriman terakhir berkas-___-. Ya maklum, saking senengnya sampe
lupa segalanya, ini ga patut ditiru teman-teman tercinta. Terus aku cari cara
biar tau berkasnya udah sampe apa belum. Ternyata bisa dicek lewat no resi,
tinggal dimasukkin aja di web posnya gitu. Pas aku cek ada bacaan berkasnya
tidak sampai coba! Ya Allah, hari itu udah
hari terakhir. Udah deg-degan banget. Keringet dingin. Ketakutan kaya
abis liat penampakan.-. emang sih itu ngeliatnya tengah malem, semuanya udah
pada tidur, jadi ya gatau kali aja emang samping kanan kiri lagi ngeliatin juga
*jadi horror*. Akhirnya manggil-manggil kakak. Kata si kakak besok pagi aja pas
sahur diomongin lagi. Kebayang kan gabisa tidurnya kaya gimana? Hmmmm.
Waktu sahur pun tiba. Dengan berani, aku
mengutarakan permasalahan di depan papa dan mama. Setelah itu, papa nyuruh aku
buat ke IPB langsung buat ngirim berkas. Yaudah, aku iyain aja daripada nambah
masalah. Abis sahur langsung nyiapin berkas lagi, ribet lagi, susah lagi,
pengen nangis, pengen teriak, pengen tidur lagi, huff. Aku bersiap-siap ke IPB,
mandi pagi yang airnya dingin kaya pake es tak kurasakan, hanya perasaan tak
jadi maba IPB yang terbayang-bayang. Udah nolak Poltekkes sama UI terus hampir
gajadi maba IPB, pikiran negatif pun menggelayuti. Sehabis shubuh langsung
berangkat ke terminal nyari bis pagi. Itu ya, nyampe terminal jam 6 kurang.
Berangkatnya jam 7 coba! Tambah bad mood deh. *dalam hati* Ya Allah,
sesungguhnya hamba sedang berpuasa. Di bis aku tidur, melampiaskan rasa ga bisa
tidur sehabis sahur.
Aku sampe di Bogor jam 10 lewat. Aku bingung naik
angkot apaan disana :G. Ada taksi yang ga ada argonya, terpaksa naik itu wkwk, jadi
nego sama abangnya berapa maunya dia-_____-. After bersusah-susah dahulu, aku
sampe di kampus tercinta, IPB. Aku langsung ke gedung rektorat. Disitu langsung
ke bagian peneriman mahasiswa baru. Aku ceritain aja kenapa aku sampe harus ke
IPB, berkas aku ketahan di pos, dan berniat ngasih berkas lagi ke IPB.
Alhamdulillah Ya Allah, untung bapak-bapaknya baik. Beliau langsung nerima aja,
ga sampe 10 menit, masalah udah clear. Karena ngerasa belum ada urusan lain di
IPB, aku pulang kembali ke Bekasi. Dari IPB naik angkot biru tujuan terminal
laladon, dari laladon naik 03 buat ke stasiun Bogor. Abis naik angkot, aku naik
kereta, dan itu cepet banget. Dari situ, aku gamau lagi naik bis. Lama, macet,
dll. Mending naik kereta, cepet walaupun desek-desekan.
Setelah itu berbagai schedule menanti, mulai dari
masuk asrama, daftar ulang, mpkmb, dan toefl. Seinget aku sih ada gath MPKMB
sebelum MPKMB itu. Disitu udah dibagiin bintang dan galaksi. Aku dapet bintang
5 biopori sama galaksi 1 ursa mayor kalo gasalah hehe udah lupa. Lalu, ada
pengumuman kamar asrama. Aku ada di kamar A4/309. Temen kamarnya ada Allisha
Ratu Shafa asal Bogor, Desi Nuraini asal Banten, dan Paula Yeti asal
Kalimantan. Aku itu jago stalker dulu. Semenjak semester 1 aja kemampuan jadi
turun ahahahaha. Aku ngestalkerin temen sekamar aku itu. Yang paling gampang
ketemu itu punya Allisha haha. Punya Desi sama Paul susah ketemunya. Aku
kenalan sama temen sekamarku itu dari twitter. Kenalan sama yang se-departemen
juga lewat twitter. Anything can happens from twitter wkwkwk.
18 Agustus 2013, aku ada di IPB untuk daftar ulang
asrama. Keesokan harinya ada pertemuan orang tua di GWW. Teman pertama yang ku
kenal adalah Ajeng 307. Dia juga diantar oleh keluarganya sama sepertiku. Saat
sampai di kamar untuk pertama kalinya aku berpikir, “inikah tempatku bernaung
selama setahun ini?”. Kuhela nafas dan mulai membersihkan kamar. Aku pikir
kamarku cukup nyaman dan pemandangan luar gedung juga menarik. Agak horror
memang tapi aku berusaha berpikir positif. Di kamar aku hanya melihat koper
paul, meja, lemari, serta kasur desi, paul, dan allisha. Semua sudah mereka
tandai kepunyaan mereka. Kupikir aku yang terakhir sampai dan itu benar.
Allisha dan desi sudah menjalani matrikulasi selama satu bulan disini. Mereka
dari jalur SNMPTN, paul dari Afirmasi, dan aku SBMPTN. Lalu, aku bertemu dengan
teman sekelasku saat SMA. Kami saling bertukar keluh kesah dan cerita.
Tak terasa hari mulai berganti jadi malam dan
setelah makan aku hobi nyemil apapun. Tiba-tiba teman sekelasku datang dan
berniat tidur di kamarku, aku mempersilahkan mereka, dan mereka tidur di kasur
yang tidak dirapihkan. Semoga mereka tak apa J. Hari kembali datang. Aku melihat banyak sekali
semut di kamar. Semut itu tengah memakan kueku L. Kuenya pun aku buang. Huhu padahal kuenya enak dan
banyaak. Satu persatu teman sekamarku datang. Kami mengikuti program asrama dengan antusias karena masih baru
dengan asrama. Lucunya aku mengira mbak puspa (kakak SR) seperti teman sebayaku
hehehe. Maaf ya mbak ._.v.
Kita berkenalan dan itulah lucunya saat orang baru datang di kehidupan kita. Menambah banyak warna tentunya.
Oh iya aku akan mengikuti tes toefl bagi mahasiswa
tpb. Toefl ini menentukan kita akan mengikuti mata kuliah bahasa
inggris atau tidak. Yang tidak boleh mengikuti bahasa inggris yang nilai
toeflnya A. Toefl ini toefl IPB jadi agak sedikit beda.Untuk mempersiapkan toeflku, aku mengikuti les toefl. Aku mengikuti tes
pra toefl nya dan dikelompokkan bersama 4 orang lainnya. Aku dikelompokkan
dengan teman yang juga dari SMAN 6, hanya beda kota. 2 dari bogor, 1 depok, dan
aku bekasi. Temanku yg 1 lagi aku gatau dia darimana dan siapa. Dia ga pernah
datang buat les, hanya nama saja. Aku sekelompok sama Andre, temen se-departemen.
Kita kenalan lewat twitter. Ternyata temen kita sama (re: bayu) wkwkwk. SMAN 6
juga tapi beda kota.
Coincidence? I don’t know. It is a fun fact. Dunia sempit ya ternyata.
Di asrama yang masih belum ada kegiatan perkuliahan
kita gabut banget. Aku sering banget nonton film, nonton film horror tapi.
Efeknya pas mati lampu pertama kali semuanya ketakutan dan ga ada yang berani
tidur di kamar wkwk. MPKMB 50 diselenggarakan pada 26-28 Agustus 2013. Sekamar
ga ada yang bintangnya sama. Kita harus mandi lebih pagi, pastinya rebutan
kamar mandi. Aku bangunnya kan susah, jam 4 baru bangun yang lainnya mah udah
ada yang mandi jam 2 -__-. Saat MPKMB aku sering banget ketiduran wkwk, ya
resikonya info-info penting lewat. Kanan kiri aku ga kenal ;(. Hari kedua MPKMB
makin dapet banyak temen, sekarang juga masih inget, paling lupa nama hehehe. Hari
terakhir MPKMB seru banget pastinya!
Unforgettable moment ya MPKMB deh :D
Di IPB harus asrama setahun? Pas TPB? Yups benar
sekali. Anak jabodetabek masih bisa pulang kok, tenang aja. Di IPB ada 2
asrama, asrama putra dan asrama putri. Asrama putra ada C1, C2, C3, dan C4.
Asrama putri ada A1, A2, A3, A4, dan A5. Di asrama ada berbagai kegiatan yang
diikuti mahasiswa, misalnya apel pagi, soga (social gathering) lorong, soga
gedung, ngaji lorong, ngaji gedung, dan kegiatan klub-klub asrama. Di asrama
berbagai kisah terukir. Asrama juga yang menyatukan kita *eaaa. Kita mahasiswa
TPB, kuliahnya ga jauh kok. Kita kuliah di CCR dan praktikum di Teaching Lab. Kalo
mau beli makan juga gampang, ya tapi jalan dulu. Kalo buat aku sih beli makan bisa
di kantin A4, agri, atau bara.
Kalo udah stress ngapa-ngapain, mending refreshing dulu. Itu demi nilai kita juga lhoo biar ga jelek. Kalo aku sih suka naik sepeda IPB hehehe.
Kadang suka diajakin putri jalan-jalan. Akhir-akhir ini
aku lebih suka mainan laptop daripada berinteraksi dengan dunia luar yang kejam
L *lebay parah*. Oh
iya, Putri Ismi Gayatri ini katanya mirip aku, makanya kita sering dibilang
anak kembar. Kita kemana-mana emang sering berdua ehehe. Dia salah satu mega
best friend aku deh.
Aku capek ngetik, eh ternyata udah berlembar-lembar.
Udahan dulu ya. Nilai moral baca aja sendiri. Itu udah aku sampein secara
tersirat dan tersurat hehehe. Kayaknya aku berbakat jadi penulis nih, nanti
kalo ada waktu luang aku nulis lagi deh. Aku juga suka buat puisi gitu. Suka
banget yang berbau sastra, tapi sayangnya aku ga begitu suka baca novel, gatau
kenapa hmm. Baybay! ^^ So sad this story ended > < but I will come back,
as soon as possible :*
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Komentar
Posting Komentar