ST


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hai fellas ;;) gue mau cerita kejadian selama seminggu ini. Tentang UAS dan TO. Hati gue bisa dibilang yaa lagi galau. Kenapa?? Hmmmm, gue takut usaha dan ikhtiar yang sudah gue lakukan dengan maksimal, tidak berbuah manis. Lo bisa bilang, sekarang gue lagi pesimis. Gue takut kalah sama teman-teman gue yang akhir-akhir ini indeks prestasinya juga lagi naik sama kaya gue. Gue juga takut dibanding-bandingkan dengan teman gue yang lebih beruntung dari gue. Yaaaaa pokoknya banyak yang gue takutkan dan nggak bisa gue share, yang gue share adalah yang bersifat umum aja, heeeeeeeeee.

Nah! Untuk meredakan ketakutan gue yang berlebihan ini, gue jadi menemukan hobi gue yang lain! Coba tebak apa?? Curious nggak?? Yah nggak ada yang curious yaudah deh dikasih tau aja. Hobi gue yang baru adalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah menulis! Yup! Hobi gue yang baru menulis. Entah jadi banyak inspirasi kehidupan yang ada di otak kanan ini.

Oke, kembali ke topik utama yang sedang hangat diperbincangkan. Gue abis UAS. Yaaa bisa dibilang juga sih, uas ini ujian semesteran yang lumayan wow. Soal-soalnya secara keseluruhan sih, mudah, cukup membuat orang stress dan panik kalo 15 menit belum keluar ruangan -____- hehe. Alhamdulillah gue jujur dan murni lhoo ngerjain ulangannya dan sekarang bakalan gue prediksiin nih berapa ya nilai yang gue harapkan?? Oke, dimulai dari Biologi, PAI, Fisika, PKn, Bahasa Inggris, Sejarah, Bahasa Indonesia, dan TIK, mereka mendapatkan angka 85-95! Cukup tinggi gue rasa. Dan Matematika, Basa Sunda, Kimia, Deutsch, dan Penjaskes, mendapatkan angka 90-100. Wuih! Tinggi yaaa :p. Try Out SNMPTN yang diadain sama bimbingan belajar gue yang sudah ada penjurusannya, gue nggak bisa banyak berharap deh, dapet bagus Alhamdulillah, dapet jelek ya berusaha dan berdoa lagi (y). Tinggal menanti hasilnya aja, semoga manis Ya Allah. Aamiin!

Oh iya, sekalian share cerita serem yaaa. Waktu gue pulang TO, gue sms mama gue, biasa minta jemput, eh ternyata nggak bisa soalnya mama dewi lagi besuk anak temannya. Yaudah fix gue pulang naik ojek. Sebenarnya sudah banyak yang menawarkan untuk mengantarku pulang, tanpa gue memelas kepada mereka, tapi gue malah nolak mereka dengan alasan rumah gue jauh pisan dari situ. Serius deh, temen-temen les gue baik  banget kalo soal tebengan. Emang kaya temen-temen gue di **************** gue harus memelas biar nebeng, tapi ngga bakal ada yang mau nebengin, kalaupun ada pasti dari temen cewe yang baik hati dan tidak sombong :*. Back to topic, nah akhirnya gue Cuma minta nebeng sama Aprilia hanum sampe tukang ojek deket smp 12. Terus gue dianterin sama hanum ke pangkalan ojek. Dari situ gue terpisah dengan hanum. Hanum pulang ke rumahnya dan gue pulang naik ojek. Gue pulang naik ojek lewat galaxi. Di jalan juga gue udah liat banyak sekelebatan putih, tapi gue cuek aja toh gue nggak melakukan perbuatan yang mengganggu mereka. Dan gue baru sadar kalo kemarin tiu malam jum’at. Dan gue udah lama nggak yasinan -____-. Saat itu abang ojek selalu menggerakkan kepalanya. Dalam hati, kenapa ini abang ojek? Apa lagi dengerin lagu dangdut gitu yaa sampe kepalanya joget -_- wkwkwk dan akhirnya sampai juga di daerah deket rumah gue disitu ada rumah kosong, depannya pohon mangga, pohonnya ada dua. Diatasnya gue liat ada sosok putih agak besar, gue nggak berani liat lagi sampe disitu dan otomatis gue komat-kamit membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Yeah! Akhirnya nyampe depan rumah. Gue liat rumah gue paling gelap soalnya tadi pas gue berangkat gue nggak nyalain lampu depan, gue malah matiin semua lampu. Yaiyaalah gelap -,- terus gue buru-buru bayar ojek dengan tarif 7000 rupiah. Nih dialognya gue peragakan…
Gue     : “nih bang, makasih”
Ojek    : “berapa nih?”
Gue     : “7000”
Ojek    : “kurang neng, 10000”
Gue     : “biasanya juga segitu bang -________________-“
Ojek    : “kan udah malem”
Gue     : “siang aje goceng bang! >:O”
Ojek    : “…… (mesem-mesem)”
Gue     : “(dalam hati) enak aje lo mau ngeboongin gue! Mimpi kali bang -____________- wkwk”
Dan percakapan singkat gue berakhir disitu! Terus gue langsung buru-buru nyalain lampu depan dan masuk rumah, mengunci pintu, menutup gordyn, menyalakan semua lampu, masuk ke kamar, dan dengerin mp3 sekenceng-kencengnya sambil belajar buat bahasa Inggris sama Sejarah esok hari.
Berusahalah untuk terus jujur dan bertakwa kepada Allah Swt hingga akhir hayatmu. Jujur itu mudah, ikhlaskan segalanya, dan tersenyumlah. Insya Allah hasilnya manis, semanis senyum orang tua mu :). -Dewi Novitasari-

Aye, kita akhiri sesi curhat mamah dewi kali ini (?) dengan berdoa. Semoga pikiran negatif Dewi hilang karena mengetahui semua hasil yang dewi lakukan berbuah manis. Aamiin! Maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan dan salah ketik. Laa haula walaa quwwata illa bilahil ‘aliyyil ‘azhiim. Man Jadda Wa Jadda. Allahu Akbar. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Komentar

  1. Bentar, lo bisa liat mahkluk lembut kak? duh

    BalasHapus
  2. Bisa nih bay, tapi kalo gue lagi lemah hehe. Jadi gue berusaha sekuat tenaga biar ga lemah, biar ga liat yg begituan :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer